Taman Lalu Lintas Langganan Tempat Liburan Saat Lebaran

Para ortu mendampingi anak bermain di kawasan lalulintas kota bandung, Sabtu (16/6/2018). Foto: Fidia/pojokbandung

Para ortu mendampingi anak bermain di kawasan lalulintas kota bandung, Sabtu (16/6/2018). Foto: Fidia/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Taman Lalu Lintas sebagai salah satu objek wisata di Kota Bandung menjadi primadona disetiap momen lebaran.


Ribuan pengunjung berbondong-bondong mendatangi taman tertua di Kota Bandung tersebut. Sejak awal taman tersebut memang diperuntukkan bagi warga yang ingin mengenal rambu-rambu lalu lintas.

Sampai akhirnya sekarang taman yang memiliki luas 3,5 hektar tersebut dikenal sebagai taman edukasi.

Taman Lalu Lintas dibangun pada tanggal 1 Maret 1959 oleh Ketua Badan Keamanan Lalu Lintas (BKLL) cabang Bandung, Nazaruddin.

Saat itu sang pendiri, menginginkan satu taman yang berfungsi untuk memberikan pendidikan mengenai ke-lalulintasan.

“Bapak Nazaruddin dulu ingin membuat taman yang mengedukasi anak-anak khususnya tentang lalu lintas, akhirnya minta izin ke pemda dan diberikan lahan ini sebagai tempatnya,” ujar Hadi Purwanto, Pengelola Taman Lalu Lintas, di tempat, Sabtu (16/6/2018).

Pendidikan lalu lintas ini diberikan kepada anak jenjang Taman kanak-kanak sampai sekolah dasar. Agar visi misi dari taman ini terealisasikan, pihak pengelola secara rutin mengadakan pelatihan PPKLL untuk guru PAUD dan TK.

“Setahun sekali kami undang guru-guru tingkat PAUD dan TK, kemudian diberikan materi dan pelajaran mengenai tata tertib berkendara di jalan raya. Setelah itu nanti mereka sampaikan kepada anak-anak disekolah,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …