TNI AL Temukan Buaya di Ancol, Pengelola Bilang Wisatawan Aman

Buaya di Pantai Ancol berenang.Foto:Istimewa

Buaya di Pantai Ancol berenang.Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tersebarnya video buaya berenang di kawasan Ancol menjadi perbincangan ramai di jagad maya. Buaya yang diperkirakan sepanjang dua meter itu berenang di perairan Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara.


Buaya tersebut dikabarkan berenang ke arah kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Hal itui menimbulkan ketakutan di kalangan wisatawan yang hendak berkunjung ke Ancol. Padahal, Ancol selalu dipadati pengunjung pada hari libur, apalagi pada libur Lebaran seperti saat ini.

Menanggapi hal itu, Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan, buaya itu direkam oleh anggota TNI AL.

Rita menyebut, lokasi penemuan buaya dengan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol berjarak sekitar 6 kilometer. Karena itu, Rita yakin buaya tidak sampai ke kawasan wisata Ancol.

Selain itu, lanjut Rita, kawasan wisata sudah sudah dipasangi jaring di area beach pool, sehingga buaya tersebut diyakini tidak akan masuk ke kawasan wisata.

Rita menyebut, buaya itu adalah buaya muara. Buaya jenis itu hidup di air payau, bukan air laut.

Ia berharap pengunjung dapat menikmati wisata di Pantai Ancol dengan tenang dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Sementara itu, tim pemburu buaya dari TNI AL memastikan buaya itu tidak mengarah ke Ancol. Buaya itu masuk ke alur lalu lintas kapal.

Buaya tersebut muncul pada Kamis (14/6) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat ini tim Satuan Komando Pasukan Katak (Satpaska) menggunakan perahu dan persenjataan melakukan penyisiran untuk mengamankan buaya tersebut.

(one/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …