Solihin : Selepas Ramadan, Muslim Bandung Harus Mabrur

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin./Foto: Ikhsan

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin./Foto: Ikhsan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pejabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin berharap keimanan dan ketakwaan warga Kota Bandung semakin kokoh setelah melewati bulan suci Ramadan. Ia berharap, umat muslim Kota Bandung melanjutkan semua amal ibadah yang dilakukan selama Ramadan lalu.

“Kemabruran seseorang itu bukan ketika melaksanakan ibadah di bulan Ramadan saja. Tetapi setelah Ramadan pun harus sama,” ujar Solihin di sela-sela Open House di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Jumat (15/6/2018).

Menurutnya, kebiasaan-kebiasaan baik di bulan Ramadan harus terus diimplementasikan di bulan lainnya. Meskipun suasana berbeda, harus tetap semangat menjaga keimanan.

“Mudah-mudahan kita jadi terbiasa. Rajin dan tepat waktu setiap salat 5 waktu,” imbau Solihin.

“Mudah mudahan ba’da Ramadan kita bisa menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Pada Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah, Solihin beserta keluarga melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Agung Jawa Barat. Dengan menggunakan kemeja koko putih menandakan kesucian dan peci hitam, menjadi pilihan Solihin untuk melaksanakan ibadah shalat.

Khutbah kali ini diisi oleh Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag dan imam salat Idulfitri, Mustofa Kamil (Imam Tetap Masjid Raya Bandung).  Usai melaksanakan salat, Solihin bersama keluarga melaksanakan Open House di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum.

Sejumlah masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) tampak hadir pada acara tersebut. Raut kebahagiaan terpancar di wajahnya, ketika ia bersapa dan bersalaman dengan setiap masyarakat maupun rekan kerjanya. Beberapa kali tampak Solihin berdialog dengan para tamu yang datang.

(van)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …
komitmen

Komitmen Jalankan Program CRH

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sejauh ini Kota Cimahi masih konsisten menjalankan program Cimahi Reading Habbit (CRH). Tak mudah menjalankan hal tersebut …