Menag: Selamat Idul Fitri untuk Semua Umat Muslim

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan selamat Idulfitri 1439 H pada seluruh umat muslim di Tanah Air. Sidang Isbat menyepakati Idulfitri tahun ini jatuh pada hari Jumat, 15 Juni 2018.


Lukman mendoakan, dengan Idul Fitri seluruh umat kembali pada jati diri, merajut persatuan dan kesatuan dan saling memaafkan satu dengan yang lain.

“Atas nama Menteri Agama, saya menyampaikan selamat Idulfitri pada seluruh umat muslim. Mudah-mudahan kita semua diberkahi, mampu kembali ke jati diri kemanusiaan,” ujarnya pada konferensi pers di Gedung Kemenag, Jakarta Pusat, Kamis (14/6) malam.

Lukman juga menyatakan sukacita yang mendalam, karena seluruh umat muslim di Tanah Air dapat merayakan Idulfitri secara bersamaan. Tak ada lagi perbedaan pandangan dalam penetapan hari paling berbahagia bagi seluruh umat muslim.

“Mudah-mudahan hikmah yang didapatkan dari kebersamaan ini berkahnya besar. Seluruh umat muslim tetap mampu menjaga dan memelihara energi untuk kemaslahatan bersama,” ucapnya.

Sidang isbat sebelumnya menetapkan Idulfitri Jatuh pada Jumat besok. Sidang diikuti sejumlah ormas Islam di Tanah Air, para duta besar negara tetangga, dan perwakilan dari BMKG, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan tim Hisab dan Rukyat Kemenag.

(gir/jpnn)

 

Loading...

loading...

Feeds