Kurangi Menu Makanan Lebaran dengan Kandungan Kolesterol Tinggi

POJOKBANDUNG.com, SETELAH menahan lapar dan haus selama sebulan, akhirnya tiba jugalah bulan yang penuh kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Namun, bagi anda yang mempunyai masalah dengan kolestrol, tentunya akan merasa sedih karena pada umumnya makanan lebaran ini mengandung kolestrol yang sangat tinggi.

Jelang lebaran, makanan yang biasa disajikan adalah makanan yang enak-enak dan siap untuk disantap. Mulai dari opor ayam, rendang, hingga gulai. Semuanya rata-rata dibuat dari daging dan santan.

Tak heran bila banyak orang yang menderita kolestrol selama lebaran ini. Sebenarnya, anda boleh saja mengonsumsi makanan-makanan ini, akan tetapi akan sangat baik jika anda membatasi jumlahnya. Mungkin masih ada sebagian dari anda yang berpikir bahwa kolestrol hanya terjadi pada orang gendut saja.

Sebenarnya kolestrol merupakan suatu lemak yang diproduksi di hati dan digunakan oleh tubuh untuk membentuk dinding sel dan beberapa hormon terten Less.

(nda/net)

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …