Ketika Sakit, JKN-KIS Selalu Membantu Dimanapun dan Kapanpun

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Nila Karmila (46) Seorang Ibu anak 2 ini selalu menggunakan Kartu JKN-KIS dikala sakit melanda keluarganya. Berdasarkan pengalaman Ibu yang membuka warung di Kompleks Pemda Kabupaten Bandung, waktu itu anaknya yang bungsu sakit demam, sudah 2 hari panasnya tak kunjung reda. Nila langsung membawa anaknya ke faskes yang dipilih pada saat daftar menjadi peserta JKN-KIS.


“Awalnya saya bingung, dibawa berobat tapi cuman bawa uang Rp25.000  takut mahal, tapi waktu itu saya langsung teringat ada kartu JKN-KIS, tanpa ragu akhirnya saya pakai kartu JKN-KIS, ternyata setelah selesai diperiksa dokter, tidak ada tagihan sama sekali, akhirnya uang yang Rp25.000 itu cukup buat ongkos pulang,” ucap Nila.

Nila menceritakan kembali pengalamannya waktu berpergian ke Purwakarta menemui sanak saudaranya disana. Waktu itu anaknya yang pertama sakit diare.

“Anak pertama saya sakit diare waktu di Purwakarta, saya bingung karena belum mengetahui kalau kartu JKN-KIS itu bisa digunakan dimana saja asalkan mengikuti prosedur, setelah mencari informasi, akhirnya saya membawa anak pertama saya ke Klinik terdekat dengan melampirkan surat Domisili sementara dari RT/RW tempat tinggal saudara saya, dan saya terkejut ternyata kartu JKN-KIS bisa digunakan, Alhamdulillah,” tambah Nila.

Semenjak pengalaman tersebut, Nila selalu menggunakan kartu JKN-KIS dikala sakit melanda keluarganya.

“Jadi kedepannya saya akan terus pakai JKN-KIS buat keluarga saya apabila digunakan untuk berobat kapanpun dan dimanapun,” ujarnya.

 (apt)

Loading...

loading...

Feeds