Meski Dilarang, Kendaraan Besar Masih Melintasi Jalur Nagreg

Truk saat melintasi jalur Nagreg. (Foto: Riana Setiawan)

Truk saat melintasi jalur Nagreg. (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, NAGREG – Meski Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melarang pada H-7 kendaraan besar lebih dari dua sumbu melintas ke jalur mudik namun di lapangan pada Jumat (8/6/2018) masih lalu lalang di jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, untuk hari ini (Jumat) jajarannya memberikan keringanan meski sesuai edaran dari Kemenhub kendaraan besar tidak boleh beroperasi kecuali pengangkut kebutuhan pokok masyarakat.

“Emang masih ada yang beroperasi. Kami masih mentolerir, karena mungkin (para supir) masih belum tersosialisaskan menyeluruh. Tapi kendaraan besar yang melintas tidak seperti kemarin ramainya,” ujar Indra kepada awak media di Nagreg seperti dikutip rmoljabar, Jumat (8/6/2018).

Meski mendapat keringanan, lanjut Indra, pengemudi kendaraan besar angkutan barang itu tetap diberikan teguran dan mencatatnya. Hal itu untuk memastikan tidak kembalinya kendaraan itu tidak melintas jalur utama arus mudik dihari selanjutnya.

“Kalau besok atau lusa masih ada kendaraan besar yang beroperasi kami akan tindak tegas. Kami juga akan lakukan penilangan kepada pengemudinya. Untuk kendaraan yang dibawa pengemudi diarahkan masuk ke kantong parkir,” katanya.

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …