Cabuli 13 Murid SD, Eks Guru R Termasuk Pedofil?

R (28), eks guru bahasa Inggris. Foto : Detik.com

R (28), eks guru bahasa Inggris. Foto : Detik.com

POJOKBANDUNG.com, DEPOK – R (23), eks guru bahasa Inggris SDN di Cimanggis, Depok, mengaku sudah mencabuli 13 murid. Dengan banyaknya korban, apakah pelaku termasuk pedofil?

“Yang jelas, kepolisian menangani peristiwanya dan memeriksa peristiwa, konstruksi hukum Pasal 82 UU Perlindungan Anak, kita mendalami itu (dugaan pedofil) di dalam nanti penyidikan,” kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto kupada wartawan di kantornya, Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jumat (8/6/2018).

Didik mengatakan pihaknya masih mendalami terus keterangan tersangka. Polisi juga masih mengembangkan kemungkinan korban lainnya.

“Terkait proses ini masih dalam pendalaman dan tentunya kepolisian, penyidik akan kerja sama dengan stakeholder pemerhati anak untuk mendalami sampai sejauh mana peristiwa ini terjadi, korbannya siapa dan bagaimana,” jelasnya.

Di sisi lain, polisi juga memperhatikan hak korban sebagai anak. Polisi juga memperhatikan psikologis para korban agar tidak mengalami traumatik.

“Nanti kita melakukan penanganan-penanganan lebih lanjut terhadap korban dan terapi kepada pelaku, korban harus diselamatkan dan pelaku harus dilakukan terapi agar tak mengulangi di kemudian hari,” tuturnya.

(dtc/azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

Agnez Mo Makin Intim dengan Kekasih

 Agnez Mo masih saja enggan berbagi tentang kisah asmaranya dengan Jeffrey J Kopchia. Pelantun Coke Bottle itu tak jua mengunggah foto …