Angka Kemacetan dan Kepadatan di Terminal Cicaheum Diprediksi Menurun

Seorang pemudik memesan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi di terminal Cicaheum, Jalan A.H Nasution, Kota Bandung, (Riana Setiawan)

Seorang pemudik memesan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi di terminal Cicaheum, Jalan A.H Nasution, Kota Bandung, (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Memasuki mudik lebaran beberapa terminal di Kota Bandung bersiaga menangani kemacetan, namun tingkat kemacetan 2018 di terminal Cicaheum di yakini kepala terminal akan berkurang dibanding 2017.

Kepala terminal Cicaheum, Roni Hermanto mengatakan, pengurangan kemacetan diprediksi dari beberapa segi pembangunan infrastruktur di wilayah  Jawa Barat ditambah teknologi setiap tahun terus mengalami kemajuan.

“Tren untuk terminal cicahem setiap tahun menurun, jauh-jauh hari sudah saya katan untuk beberapa faktor yang pertama mungkin beralihnya moda transportasi dari pribadi ke umum,” kata Roni saat dihubungi RMOLJabar (grup pojokbandung), Sabtu (9/6/2018).

Roni menyebutkan, faktor lain yang mengurangi kemacetan adalah banyaknya mobil bantuan mudik gratis, sehingga mengurangi jumlah penggunaan mudik dengan kendaran pribadi.

“Dengan banyaknya pemudik mengikuti kendaraan gratis justru semakin meminimalisir penggunaan angutan umum,” ujarnya.

Roni mengungkapkan, untuk masalah teknis kekhawatiran paling utama masalah transportasi darat tidak lain jelas kemacetan, dengan adanya kebijakan libur panjang dari pemerintah pusat sebagai antisipasi mudik tidak bersamaan.

“Jika libur di perpanjang otomatis banyak pilihan hari untuk mudik, sehingga kemacetan berkurang,” ungkapnya kepada RMOLJabar.

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …