Jokowi Sudah Tak Diterima, Ini di Balik Pertemuan Puan dan Prabowo buat Pilpres 2019

Puan Maharani

Puan Maharani

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri Puan Maharani menjadi sorotan menarik di tengah perseteruan kedua partai.


Wakil Ketua Umun DPP PAN Hanafi Rais mengungkapkan pertemuan dilakukan melihat elektabilitas Jokowi dalam beberapa survei justru terlihat turun.

Bukan tanpa sebab, Hanafi menyebut saat ini posisi petahana Presiden Joko Widodo yang menjadi jagoan PDIP, dalam beberapa survei elektabilitasnya berada dalam trend menurun.

“Ketika incumbent disodorkan kembali ternyata penerimaan masyarakat tidak sebagus yang dulu, mungkin itu jadi pikiran partai-partai politik ya,” ujar Hanafi.

Angka penerimaan masyarakat, lanjut Hanafi, sangat penting bagi parpol dalam menentukan tokoh yang akan diusung dalam kontes politik. Apalagi, kompetisi itu sekelas Pilpres.

Dan yang terpenting, perlu cicermati juga bahwa dukungan bagi petahana untuk maju masih sebatas dukungan verbal atau tanpa penugasan resmi dari satu partai pun.

“Toh selama ini kan parpol yang sudah medeklarasikan cuma verbal juga, tidak ada SK, tidak ada hitam di atas putih,” tukas Hanafi.

(rus/rmol/pojoksatu)

 

 

Loading...

loading...

Feeds