Hadapi Lebaran, Bank Bjb Siapkan Dana Rp 14,4 Triliun

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Bank bjb menyiapkan dana likuiditas sebesar Rp 14,4 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan dana masyarakat di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Dana tersebut didistribusikan ke seluruh jaringan kantor bank bjb yang tersebar di seluruh Indonesia, terutama ke sejumlah kota tujuan mudik,” ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan, Kamis (7/6).

Menurut Irfan, dana yang disiapkan untuk libur Lebaran tahun ini jumlahnya meningkat 50 persen dibandingkan alokasi yang disiapkan pada bulan Ramadan dan menjelang Lebaran tahun lalu.Hal ini dikarenakan oleh pencairan dana sertifikasi guru, dana bantuan operasional sekolah (BOS), gaji ASN & pensiunan bulan Juni, gaji ke-14 ASN&pensiunan , serta THR ASN&pensiunan.

“Layanan menjelang libur Lebaran juga didukung oleh ribuan jaringan ATM bank bjb yang tersebar di wilayah strategis Indonesia, serta didukung oleh jaringan ATM bersama dan jaringan PRIMA,” terang Irfan.

“Bank bjb juga menerima layanan penukaran uang baru di semua kantor cabang bank bjb,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan data Bank Indonesia telah menyediakan uang untuk persiapan Lebaran sebesar Rp 188, 2 triliun.Selain pasokan uang, BI juga menggandeng 13 bank , termasuk bank bjb dalam menyiapkan layanan penukaran uang pecahan kecil melalui mobil layanan kas.Adapun untuk wilayah Bandung dan sekitarnya dimulai pada 21 Mei 2018 sampai 7 Juni 2018 yang dilaksanakan di sejumlah tempat seperti Monumen Perjuangan, lapangan Tegalega, Alun-alun Ujungberung, Alun-alun Cimahi, halaman parkir Balaikota Bandung, dan jalan Asia Afrika (jalan Sukarno).

“Selain penarikan uang tunai, layanan e-channel juga menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman.Yakni berupa informasi rekening, transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa, dan layanan perbankan lainnya,” imbuhnya.

Irfan menambahkan, untuk menyesuaikan layanan selama bulan Ramadan menjelang Idul Fitri 1439 H, bank bjb pun membuka layanan weekend banking yang akan tetap beroperasi seperti biasa setiap weekend-nya, dan hanya tutup pada tanggal 10, 16, 17 Juni 2018.Namun, nasabah bisa menggunakan layanan non operasional kantor dengan e-channel seperti bjb ATM, bjb NET, bjb SMS, bjb EDC (bjb DIGI).(*/ymi).

loading...

Feeds

Agnez Mo Makin Intim dengan Kekasih

 Agnez Mo masih saja enggan berbagi tentang kisah asmaranya dengan Jeffrey J Kopchia. Pelantun Coke Bottle itu tak jua mengunggah foto …