Terganjal Kuota Pemain Asing, Essien Tinggalkan Persib Bandung

Michael Essien. (Foto: Riana Setiawan)

Michael Essien. (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan bahwa kerjasama dengan pemain internasional Michael Essien telah resmi berakhir.


Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, menerangkan bahwa kedua belah pihak semalam, Selasa (5/6/2018), telah sepakat mengakhiri kerjasama yang terjalin sejak Maret 2017 tersebut.

Terbatasnya kuota pemain asing di Go-Jek Liga 1 2018 memang sedikit banyak membuat Persib harus berpisah dengan pemain asal Ghana tersebut.

“Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik,” kata Glenn, seperti dikutip persib.co.id, Rabu (6/6/2018).

Michael Essien dan Glenn Sagita (persib.co.id)

Karenanya, Glenn mengaku sangat berterimakasih kepada mantan pemain klub-klub besar Eropa tersebut. “Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerjasama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterimakasih dengan jasa-jasanya selama ini,” terangnya.

“Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Go-Jek Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini,” lanjut Glenn menjelaskan.

Kepada Bobotoh, Glenn mengaku meminta maaf jika belum bisa mempertahankan pemain yang menyumbangkan 5 gol untuk Persib musim lalu tersebut. “Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan Bobotoh ke depannya,” ujarnya menutup pembicaraan.

(azm/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …