Ramadan Tetap Semangat, BKKBN Jabar Tak Lelah Kampanyekan Kampung KB

Kepala BKKBN Perwakilan Jabar Sukaryo Teguh Santoso menyatakam komitmennya untuk mengembangkan Kampung KB di Provinsi Jabar dalam acara Ngabuburit di Kampung KB Mogot Mandiri, Selasa (5/6/2018) petang. Foto/Istimewa

Kepala BKKBN Perwakilan Jabar Sukaryo Teguh Santoso menyatakam komitmennya untuk mengembangkan Kampung KB di Provinsi Jabar dalam acara Ngabuburit di Kampung KB Mogot Mandiri, Selasa (5/6/2018) petang. Foto/Istimewa

POJOKBANDUNG.com, CIAMIS – Dua tahun berjalan sejak dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 14 Februari 2016, Gerakan Nasional Kampung KB di Provinsi Jawa Barat berkembang pesat. Hingga kini, seribuan Kampung KB sudah terbentuk di Bumi Tatar Parahyangan ini.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai leading sector gerakan nasional ini pun terus menggelorakan program yang bertujuan untuk menciptakan kampung yang sejahtera dan bermartabat ini.

Dikemas lewat acara ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa), BKKBN Jabar meninjau langsung kondisi Kampung KB Magot Mandiri di Dusung Pasir Peuteuy, Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

“Sejak dicanangkan dua tahun lalu oleh Presiden Jokowi, tujuan utama Kampung KB adalah untuk menumbuhkan rasa memiliki warga kampung terhadap kampungnya sendiri,” ungkap Kepala BKKBN Perwakilan Jabar Sukaryo Teguh Santoso saat memberikan sambutannya dalam acara Ngabuburit di Kampung KB Magot Mandiri, Selasa (5/6/2018) petang seperti dikutip sindonew, Rabu (6/6/2018).

Teguh mengatakan, BKKBN Jabar akan terus mendorong pengembangan Kampung KB di Provinsi Jabar. Dia menyebutkan, sejak dicanangkan Presiden Jokowi di Desa Mertasinga, Kabupaten Cirebon, dua tahun lalu, sebanyak 1.329 Kampung KB sudah terbentuk di Provinsi Jabar.

Yang membuat pihaknya bangga, sebanyak 50 persen Kampung KB di antaranya dibentuk berdasarkan inisiatif pemerintah kabupaten/kota dan 30 persen lainnya mandiri atau dibentuk berdasarkan inisiatif masyarakat.

“Di Jabar ini masyarakatnya tidak langsung puas. Targetnya satu kecamatan satu Kampung KB, namun di lapangan, setiap desa ingin memiliki satu Kampung KB, bahkan lebih seperti halnya di sini,” sebut Teguh.

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …