Klaim Etnis Tionghoa Dukung Ganti Presiden, Lieus Sungkharisma Ketiban Apes

Lieus Sungkharima

Lieus Sungkharima

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Forum Indonesia Jaya mengecam aksi aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma yang dinilai mencatut etnis Tionghoa guna kepentingan politik pada momen Pilpres 2019.


Pernyataan Lieus yang menyuarakan pergantian presiden pada Pilpres 2019, dinilai sama sekali tak mewakili komunitas Tionghoa secara keseluruhan.

Demikian ditegaskan Tim Hukum Forum Indonesia Jaya, Suhadi, di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

“Kami masyarakat lndonesia etnis Tionghoa yang terbentang dari Sabang sampai Papua, tidak pernah memberi mandat dan mengutus saudara Lieus untuk mewakili kami, membuat pernyataan sebagaimana telah saudara sampaikan,” tegas dia.

Menurut Suhadi, ucapan Koordinator Forum Aspirasi Rakyat (FAR) itu merupakan pendapat pribadi yang sama sekali tak merepresentasikan pandangan etnis Tionghoa di Indonesia secara keseluruhan.

Suhadi menyatakan, perkataan Lieus sangat merugikan warga negara Indonesia etnis Tionghoa, baik secara moral, sosial maupun politik.

“Karena telah menimbulkan keresahan dan berpotensi menimbulkan perpecahan antara Warga Negara Indonesia khususnya yang bermacam macam suku, agama dan ras,” jelas dia.

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …