Jelang Idul Fitri, Panwaslu Kota Bandung Tingkatkan Pengawasan

ilustrasi pilkada

ilustrasi pilkada

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018 panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kota Bandung akan tingkatkan pengawasan.

Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kota Bandung, Zacky Muhammad mengatakan menjelang Hari Raya Idul Fitri merupakan waktu-waktu krusial, dikarenakan rentan disalahgunakan oleh oknum-oknum tim sukses pasangan calon walikota dan wakil walikota untuk berbuat kecurangan.

“Kita sudah dapat arahan dari komisioner Bawaslu RI di bogor, kami panwas kabupaten/kota pada saat mendekati lebaran istilahnya siaga satu, karena waktu-waktu krusial itu disitu,” ucapnya, Kantor Panwaslu, Kota Bandung, Senin (4/6/2018).

Zacky mengungkapkan, pihaknya akan melakukan lebih banyak koordinasi dengan berbagai pihak, guna meningkatkan pengawasan Pilkada di akhir bulan suci Ramadhan.

“Tentunya, pengawasan melekat itu pasti, koordinasi antara panwas, kepolisian, dan juga PPK setempat itu harus intens,” ungkapnya kepada RMOLJabar (jawa pos grup).

Selain menjelang hari raya, Zacky menyebutkan menjelang berakhirnya masa kampanye juga menjadi perhatian khusus bagi Panwaslu kota Bandung.

“Jadi masa-masa krusial itu ada dua sebelum idul fitri dan nanti sebelum masa berakhirnya kampanye, kami akan meningkatkan pengawasan juga,” tuturnya.

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …