Amankan Mudik 2018, KAI Daop 2 Terjunkan Anjing K9

Dua anjing pelacak disiagakan di Stasiun

Dua anjing pelacak disiagakan di Stasiun

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung bakal menerjunkan anjing khusus dari unit K9 untuk ikut mengamankan masa Angkutan Lebaran (Angleb) 2018.


Manager Humas PT KAI Daop 2, Joni Martinus mengatakan, anjing K9 itu akan ditempatkan masing-masing dua ekor, yakni di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong. Anjing K9 diterjunkan di stasiun tersebut dikarenakan jumlah penumpang selalu ramai pada masa Angleb.

“Positif kita turunkan K9 (anjing pelacak). Dua lokasi yang ramai itu, konsentrasi berdasarkan KA ekonomi di Kiaracondong, berdasarkan KA komersial di Stasiun Bandung,” kata Joni kepada RMOLJabar (grup pojokbandung), Selasa (5/6/2018).

Joni berharap, dengan upaya yang maksimal dari Daop 2, masa Angleb 2018 bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para penumpang untuk dapat mengalokasikan waktu ketika akan berangkat naik KA. Pasalnya, berdasarkan temuan dari tahun sebelumnya, seringkali penumpang terjebak di jalan menuju stasiun, sehingga penumpang tersebut akhirnya ketinggalan KA.

“Jadi pas dari rumah kejebak macet, sampai di stasiun keretanya udah berangkat. Ini tentu agar masyarakat mengalokasikan waktu dengan cermat sehingga sampai ke stasiun tidak mengalami ketinggalan kereta,” ucap Joni.

Para penumpang juga, imbuhnya, tidak membawa atau menggunakan barang berharga ketika naik KA. Serta tidak boleh membawa bagasi yang berlebih.

“Tidak membawa bagasi yang berlebihan, karena kalau kelebihan akan dikenakan biaya tambahan,” pungkas Joni.

(azm/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Jamin Data Pelanggan Tetap Aman

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan manfaat teknologi secara menyeluruh untuk …

Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Nurhasanah. Wanita yang namanya dikenal sebagai pengisi suara Doraemon ini dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (12/7) …