Amankan Mudik 2018, KAI Daop 2 Terjunkan Anjing K9

Dua anjing pelacak disiagakan di Stasiun

Dua anjing pelacak disiagakan di Stasiun

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung bakal menerjunkan anjing khusus dari unit K9 untuk ikut mengamankan masa Angkutan Lebaran (Angleb) 2018.


Manager Humas PT KAI Daop 2, Joni Martinus mengatakan, anjing K9 itu akan ditempatkan masing-masing dua ekor, yakni di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong. Anjing K9 diterjunkan di stasiun tersebut dikarenakan jumlah penumpang selalu ramai pada masa Angleb.

“Positif kita turunkan K9 (anjing pelacak). Dua lokasi yang ramai itu, konsentrasi berdasarkan KA ekonomi di Kiaracondong, berdasarkan KA komersial di Stasiun Bandung,” kata Joni kepada RMOLJabar (grup pojokbandung), Selasa (5/6/2018).

Joni berharap, dengan upaya yang maksimal dari Daop 2, masa Angleb 2018 bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para penumpang untuk dapat mengalokasikan waktu ketika akan berangkat naik KA. Pasalnya, berdasarkan temuan dari tahun sebelumnya, seringkali penumpang terjebak di jalan menuju stasiun, sehingga penumpang tersebut akhirnya ketinggalan KA.

“Jadi pas dari rumah kejebak macet, sampai di stasiun keretanya udah berangkat. Ini tentu agar masyarakat mengalokasikan waktu dengan cermat sehingga sampai ke stasiun tidak mengalami ketinggalan kereta,” ucap Joni.

Para penumpang juga, imbuhnya, tidak membawa atau menggunakan barang berharga ketika naik KA. Serta tidak boleh membawa bagasi yang berlebih.

“Tidak membawa bagasi yang berlebihan, karena kalau kelebihan akan dikenakan biaya tambahan,” pungkas Joni.

(azm/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …