Aa Umbara-Hengky Kurniawan Gandeng Serikat Pekerja di Batujajar

Temui Buruh : Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut tiga Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) menemui sejumlah organisasi serikat pekerja di Batujajar sekaligus membuat nota kesepahaman di depan PT CCH Indonesia, Batujajar. (foto : Habibi/RADAR BANDUNG)

Temui Buruh : Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut tiga Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) menemui sejumlah organisasi serikat pekerja di Batujajar sekaligus membuat nota kesepahaman di depan PT CCH Indonesia, Batujajar. (foto : Habibi/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BATUJAJAR – Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut tiga Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) menemui sejumlah organisasi serikat pekerja di Batujajar sekaligus membuat nota kesepahaman di depan PT CCH Indonesia, Batujajar akhir pekan lalu.

Dalam nota kesepahaman serikat pekerja kepada Akur terdapat 13 poin di dalamnya, dari masalah pengupahan, menertibkan sistem kerja outsourching, subsidi tempat tinggal, hingga menjamin jaminan kesehatan dan pendidikan bagi anak pekerja.

Sejumlah serikat pekerja yang melakukan nota kesepahaman dengan paslon Akur, di antaranya DPC SPN, DPC GOBSI, KC FSPMI dan PC TSK SPSI.

Aa Umbara mengaku dirinya telah dekat dengan para serikat buruh sejak memimpin DPRD selama dua periode. Dia juga semakin yakin dukungan para buruh ini dapat meningkatkan secara signifikan suara.

“Kami sudah dapatkan survei teratas di KBB per Mei. Dan dukungan (buruh) ini bisa menambah presentasi itu. Jika para buruh berkonsentrasi mendukung Akur maka kami bisa menang telak,” kata Aa Umbara.

Kemudian, Aa juga berkomitmen dapat sejahterakan para buruh jika menjadi bupati KBB. Tempat yang sama, Hengky Kurniawan mengungkapkan siap untuk bersama-sama dan memperjuangkan hak buruh.

“Program kami ini rasional terhadap buruh. Saya juga sudah berdiskusi dengan anggota yang ada di dewan koalisi membahas soal anggaran untuk agama, pendidikan, dan lainnya. Intinya, pasangan Akur akan membawa perubahan dan menjadi solusi,” ujar Hengky.

Hengky juga menilai dukungan para buruh ini menjadi kekuatan baru bagi mereka agar lebih semangat dalam memenangkan Akur. “Kami yakin kami bisa wujudkan program yang realistis pada buruh dan warga KBB bersinergi dengan pemerintah pusat,” ujarnya.

Ketua DPC SPN, Budiman mengakui hanya pasangan Akur yang berani melakukan nota kesepahaman bersama pekerja. Mereka pula telah berdiskusi matang untuk mendukung Akur.

“Kami buat nota kesepahaman ini tujuannya agar bisa menggugat kepada Akur jika terpilih. Insya Allah kami bisa tambah sekita 5 persen buat Akur dari empat serikat,” ujarnya.

(bie)

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …