Sepakat…Koalisi Keummatan Dukung Prabowo, Habib Rizieq Mundur

Habib Rizieq Shihab bersama Prabowo Subianto

Habib Rizieq Shihab bersama Prabowo Subianto

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab mendorong empat partai politik (Parpol) segera mendeklarasikan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto.

Empat parpol itu yakni Partai Gerindra, PKS, PAN dan PBB. Habib Rizieq menyarankan agar koalisi ini diberi nama Koalisi Keummatan.

“Bahwa Habib Rizieq Shihab meminta kepada Prabowo dan Amin Rais juga kepada pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keummatan antara Gerindra, PKS, dan PBB,” kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif.

Habib Rizieq sendiri tak berambisi maju dalam Pilpres 2019 meski namanya masuk dalam daftar capres 2019 yang direkomendasikan PA 212. Rizieq Shihab lebih memilih mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

“Dengan pertimbangan umat, beliau (Rizieq) malah menyerukan dukung Prabowo,” ujar Ketua DPP PKS, Mardhani Ali Sera dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana dilansir RMOl (Jawa Pos Grup/pojoksatu), Minggu (3/6).

Mardani menyebut, apa yang disampaikan Habib Rizieq juga sejalan dengan PKS yang ingin memunculkan koalisi tangguh untuk melawan petahana Joko Widodo.

“Dengan seruan Habib Rizieq ini mestinya menjadi pelecut bagi partai politik yang belum menentukan sikap untuk segera bersatu,”katanya.

PKS, kata Mardani, siap menjadi tulang punggung dari perjuangan koalisi pendukung Prabowo yang saat ini sudah bersama PKS, Gerindra, PBB dan juga digadang-gadang PAN akan bergabung.

“PKS siap menjadi tulang punggung koalisi keumatan ini,” pungkas pria yang juga Anggota DPR RI itu.

(mam/jpg/jpc/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds