Khawatir Partisipasi Pemilih Rendah, KPU Bandung Barat Gencar Bersosialisasi.

ilustrasi pilkada

ilustrasi pilkada

POJOKBANDUNG.com NGAMPRAH – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 yang jatuh pada tanggal 27 Juni atau 11 hari setelah Idulfitri, dikhawatirkan akan mengurangi tingkat partisipasi pemilih. Oleh karena itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Barat gencar melakukan sosialisasi.

Seperti yang sudah dilaksanakan di Kampung Cibuntu, Desa Cilame. Puluhan Seniman dan warga di mendapatkan Sosialisasi pemilihan kepala daerah serentak 2018 untuk bupati-wakil bupati dan gubernur-wakil gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, akhir pekan lalu.

Sosialisasi yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Barat bersama Forum Studi Lingkar (Fosil) Bandung Barat ini juga sekaligus melakukan buka bersama dengan para anak-anak santri yang ada di Cilame.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU KBB, Iing Nurdin, Kepala Desa Cilame, Aas Mohamad Ashor serta para pelaku seni di Cilame.

Ketua KPU KBB Iing Nurdin menjelaskan, karena dua minggu setelah lebaran masih banyak warga yang belum kembali dari kampung halamannya. Karena itu dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang dilakukan pelaku seni dan Fosil yang telah ikut sukseskan pilkada.

Dalam sosialisasi ini, Iing juga mengingatkan beberapa hal kepada warga dan pelaku seni yang hadir, seperti tanggal pencoblosan, para calon bupati-wakil bupati dan gubernur-wakil gubernur Jawa Barat.

“Para warga saat datang ke TPS jangan lupa bawa KTP elektroniknya  atau membawa surat keterangan (suket) yang dikeluarkan Disdukcapil KBB. Dan saling ingatkan ke para keluarganya,” ujar Iing di hadapan para warga yang hadir.

Selain itu, Iing juga meminta para warga untuk memilih pemimpin nanti sesuai dengan hati nurani bukan karena uang atau hal lainnya.

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …