20 Tahun Nabung, Miah Darusiah Terlantar Ditinggal Travelnya di Mekkah

Mia Darusiah diterlantarkan travelnya di Mekkah

Mia Darusiah diterlantarkan travelnya di Mekkah

POJOKBANDUNG.com, MEKKAH – Kisah Miah Darusiah viral di media sosial. Pria tua asal Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) itu diterlantarkan agen travel yang membawanya ke tanah suci.


Miah Darusiah ditinggal sendirian di Mekkah hingga hidupnya terlunta-lunta. Mia kemudian ditemukan dan dibawa ke Kedutaan RI di Arab Saudi. Pihak kedutaan lantas membantu kepulangan Mia Darusiah ke Indonesia pada tanggal 28 Mei 2018.

Miah Darusiah adalah seorang penjual padi dan ubi di Lombok. Ia menabung selama 20 tahun agar bisa naik ke tanah suci Mekkah.

Miah Darusiah mengumpulkan uang sebanyak Rp50 juta untuk bisa berangkat umroh. Ia pun berangkat ke tanah suci dengan menggunakan PT Aridha Persada Global.

Tak disangka, Miah justru ditelantarkan travelnya di Arab Saudi. Hingga kini, agen travel yang membawanya ke tanah suci belum diketahui keberadaannya.

“Bapak ini ditipu sama travel dengan total biaya 50 jt, setelah 5 hari di Mekah, bapak ini di inggalkan sama pihak travelnya dan terlunta lunta di Arab. Padahal bapak ini sudah menabung selama 20 tahun jualan padi dan ubi di Lombok,” tulis akun Facebook Eris Riswandi.

Kasus ini sudah diketahui oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Melalui akun Twitter @lukmansaifuddin, politisi PPP itu menyatakan bahwa Mia Darusiah sudah tiba di Jakarta pada tanggal 28 Mei 2018 lalu.

Menurut Lukman, Kementerian Agama (Kemenag) sedang menelusuri dan mengusut biro travel yang menelantarkan Miah di Arab Saudi.

“Alhamdulillah yang bersangkutan sudah tiba di Jakarta dan saat ini @Kemenag_RI sedang usut biro travel yang menelantarkan yang bersangkutan,” cuit Lukman.

(one/pojoksatu)

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …