Ramadan, Lady Rocker Luncurkan Lagu Religi Berirama Slow

Euis Cahya Dunbar

Euis Cahya Dunbar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –Euis Cahya Dunbar, lady rocker Kota Bandung era 80-90an, pekan pertama bulan Ramadan 2017 meluncurkan single  religi berjudul “Kehendak Mu”, karya cipta  Mied Lebe.


“Lagu ini sudah launching jelang Ramadan 2017. Nah, jelang Ramadan 2018 di-remark, ada penyempurnaan sound-nya. Yang dulu bassnya program, yang sekarang bassnya manual. Vokal dan aransemen musiknya tetap,” papar Euis.

Tema lagu lanjut  Euis, tidak spesifik tentang bulan suci Ramadan. Lagu ini bernafas religi, bisa didengar sepanjang tahun. Diluncurkan pada bulan Ramadan karena momentum, bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang religius.

Direkam, dimixing dan dimastering oleh recording engineer kawakan Iwan MD (Air Studio, Bandung), lagu yang diaransir Yanto Esha ini diperkuat para player senior Kota Bandung. Mereka adalah Ahmed Sahara (bass), Budi Rudal (drum) dan Putut Wijaya (gitar).

Euis mengakui, keinginan membuat lagu religi telah ada sejak lama, namun baru terealisasi saat dia kembali ke Bandung beberapa tahun lalu. Sebelumnya lady rocker bersuamikan pria Australia, Muhammad Raden Dunbar ini menetap di Australia.

“Saya sudah cukup lama ingin merekam lagu religi. Ketika  saya rekaman lagu ‘My Dream Awaits’ pada awal 2017, sudah  terlintas keinginan rekaman  lagu religi,” kata Euis.

Lagu “Kehendak Mu” yang berirama slow rock ini, menurut Euis, seolah menjadi pengingat bagi dirinya agar senantiasi bersyukur atas segala limpahan berkah yang telah diberikan oleh Tuhan kepada dirinya.

(*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …