Bupati Pastikan Honorer Pemkab Bandung Akan Terima THR

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG РMenyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah sebanyak  5.000 orang pekerja non Aparatur Sipil Negara (ASN) akan mendapatkan akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, pemberian THR bagi honorer yang saat ini mengabdi di Pemkab Bandung memang telah lama dilakukan. Bahkan menurutnya sudah rutin menjelang hari raya sehingga bukan menjadi hal baru.

“Itu (THR honorer) dikita mah sudah jadi budaya. Ini rutin dan sudah berjalan lama bukan kali pertama. Namun memang (Pemkab) tidak langsung secara deklaratif menyebut THR untuk para honorer berapa,” ujar Dadang di Soreang, Jumat (1/6/2018).

Dadang menjelaskan, mekanisme pemberian THR bagi para honorer berada di masing masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di bawah tanggung jawab pimpinanya. Sehingga dirinya tidak bisa menyebut angka rinci terkait besaran THR itu.

“Di tiap dinas punya binaan honorer pasti sudah menyisihkan THR. Dulu pernah THR PNS/ASN dan Non PNS/ASN di APBD tapi dipersoalkan BPK. Jadi kini tidak ada anggaran khusus tapi sudah disediakan oleh pimpinan SKPD,” ungkap Dadang.

(rmoljabar/azm/pojokbandung)

loading...

Feeds