Berikut Tips Berpuasa bagi Perempuan yang Sering Nyeri Lambung

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bagi sebagian besar kaum hawa yang menjalankan puasa kerap mengalami nyeri lambung. Nah, bagi beberapa orang yang bermasalah dengan sakit lambung, puasa wajib diakali dengan tepat.

Berikut ini adalah tips untuk mempersiapkan puasa bagi yang bermasalah dengan pencernaan.

  • Tips pertama jika masalah lambung yang kamu alami ini sangat parah adalah berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan tahu apa yang seharusnya kamu lakukan dan jika dibutuhkan obat apa yang harus dikonsumsi agar kamu aman menjalani ibadah puasa.
  • Selanjutnya, perhatikan asupan makanan yang masuk dalam tubuhmu Ladies. Selama menjalankan ibadah puasa sebaiknya hindari makanan berminyak, pedas dan minuman dengan kandungan kafein. Makanan dan minuman ini hanya akan menyebabkan lambung kambuh.
  • Jangan berlebihan dalam makan sahur. Beberapa orang merasa takut merasa lapar di siang hari dan akhirnya makan sangat banyak saat sahur. Ini hal yang sebaiknya dihindari oleh penderita lambung. Makan berlebihan saat sahur maupun berbuka hanya akan membuat perut begah. Ini akan membuatmu merasa tak nyaman seharian. Makan secukupnya dan makan dengan perlahan.

Ladies, itu tadi adalah beberapa tips untuk mempersiapkan perut di saat puasa. Jangan biarkan penyakit ini menghalangimu dalam melaksanakan ibadah yang datang hanya setahun sekali ini ya. Marhaban ya Ramadan. Semoga tips ini bermanfaat.

(net/gat)

 

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …