Hj Lilis Santika: Implementasi Empat Pilar Tangkal Radikalisme

Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Hj Lilis Santika berpose bersama para guru usai sosialisasi empat pilar kebangsaan ersama para pelajar  SMK Annuur Sumedang.

Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Hj Lilis Santika berpose bersama para guru usai sosialisasi empat pilar kebangsaan ersama para pelajar SMK Annuur Sumedang.

Seperti lahirnya Resolusi Jihad dari KH Hasyim Anshari yang menjadi jiwanya perlawanan arek-arek Surabaya mengusir Sekutu dari Indonesia.


Hingga sekarang kiprah santri dan ulama aswaja ini harus terus menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI,” tandasnya.

Untuk itulah dengan dilakukannya sosialisasi empat pilar oleh MPR RI secara rutin, diharapkan bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengimplementasikan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Namun, sebenarnya bukan hanya tugas MPR semata, namun butuh partisipasi yang masif dari seluruh elemen masyarakat, karena pasca reformasi ada sinyalemen kesadaran kebangsaan kita cenderung menurun,” imbuhnya.

Dengan berpegang kepada nilai-nilai kebangsaan diharapkan bisa menangkal perpecahan bangsa dan paham-paham radikal yang saat ini mulai dikhawatirkan tumbuh subur di Indonesia.

“Lebih jauh lagi dengan mengimplementasikan empat pilar dapat menangkal berkembangnya radikalisme di Indonesia dan tetap menjadi alat pemersatu bangsa ini,” pungkasnya.

(rik)

Loading...

loading...

Feeds