8.000 Pelari Siap Serbu Kota Bandung

Peserta Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 (30/7/2017) instagram @pocariid

Peserta Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 (30/7/2017) instagram @pocariid

POJOKBANDUNG.com,  BANDUNG -Tahun ini PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen POCARI SWEAT dan official partner dari Asian Games 2018 kembali menggelar Bandung West Java Marathon. Acara yang mendapatkan dukungan penuh dari Provinsi Jawa Barat, mendapat antusiasme yang tinggi dari warga Jawa Barat.


Antusiasme yang tinggi dari para pelari langsung terlihat dengan 8.000 tiket yang terjual habis hanya dalam 2 hari, 40 persen tiket terjual dari warga Jabar, sementara 60 persennya dari seluruh Indonesia serta 14 negara lainnya yang ikut serta.

“Penjualan tiket kami buka ditanggal 9 April dan besoknya gak sampai setengah hari sudah sold out,” ujar Marketing Director of PT. Amerta Indah Otsuka, Daniel Pieter kepada wartawan di Gedung Sate, belum lama ini.

Selain itu, lanjutnya, tahun ini peserta 2x lebih banyak dari 2017. “Tahun ini kami membagi empat bagian, 5K, 10K, Half Marathon dan Full Marathon,” tambahnya.

Daniel mejelaskan, dari berbagai kategori tersebut memiliki batasan usia, seperti Half Marathon minimal 13 tahun, 5k minimal 15 tahun, 10k dan Full Marathon minimal 17 tahun.

“Batasan maksimal gak ada, sekuatnya mereja aja,” imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan tersebut diakui sangat membantu pariwisata di Jawa Barat.

“Rencananya acara akan dilaksanakan 22 Juli mendatang, tapi informasi yang kita dapatkan untuk tiket, hotel bahkan restoran semua sudah full booking untuk di Bandung,” bebernya.

Para pelari, lanjut Aher (sapaan akrabnya), akan menikmati keindahan landmark kota Bandung, Karena mereka akan berlari sejak subuh jadi cuaca Bandung masih sangat sejuk.

“Kita fasilitasi lagi untuk Gedung Sate, sebagai lokasi start dan finish sehingga suasana berlari di Bandung makin dirasakan oleh para peserta,” tuturnya.

Ia pun menghimbau, bagi masyarakat yang tidak berpartisipasi untuk memberikan dukungan di rute yang akan di lewati agar acara bisa berjalan lancar.

“Siapa tau kan ini bisa jadi event rutin bahkan dinaikan kelasnya menjadi skala internasional,” ucapnya.

Selain itu, Corporate Communication Director PT. Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar menambahkan, dengan konsistensi tema yang diusung berbagai persiapan sudah dilakukan, seperti rute yang terstandarisasi, kesiapan tenaga medis serta penyediaan hydration point untuk semua kategori.

“Penyediaan hydration point merupakan hal yang sangat penting dalam suatu perlombaan lari karena hidrasi yang tepat merupakan salah satu kunci untuk performa lebih baik bagi para atlet olahraga,” bebernya.

Karena itu, Pocari Sweat menyediakan hydration point yang tersebar setiap 1,5–2,5km untuk memastikan pelari dapat terhidrasi dengan baik dalam setiap jarak rata-rata 15 – 20 menit.

Disinggung perihal pata atlet Asea Games untuk ikut turun, pihaknya masih belum bisa memastikan, karena sesuai prosedur atlet nasional sudah tidak bisa mengikuti kegiatan seperti itu untuk menjadi peserta.

“Tapi dimana ikut untuk menaji ajang pemanasan mereka, kita masih bekum bisa memastikannya,” pungkasnya.

(nda)

 

Loading...

loading...

Feeds