Tujuh Jam Api Melalap Gudang Bahan Baku Cokelat PT Barry Callebaut, Petugas Damkar Temui Banyak Kendala

gudang penyimpanan bahan bakit cokelat PT Barry Callebaut di Jalan Mengger Baru, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung terbakar.Foto:Detik.com

gudang penyimpanan bahan bakit cokelat PT Barry Callebaut di Jalan Mengger Baru, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung terbakar.Foto:Detik.com

POJOKBANDUNG.com, DAYEUHKOLOT – Selama tujuh jam api melalap gudang bahan baku cokelat milik PT Barry Callebaut di Jalan Mengger Baru, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Puluhan petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung balik kanan usai menjinakkan api.

“Kami dapatkan laporan Pukul 08.10 WIB, datang ke lokasi api sudah besar. Jam dua kurang siang tadi api padam. Petugas berhasil memadamkan api setelah tujuh jam menyala,” kata Kasi Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Santo via telepon, seperti dikutip detik.com, Kamis (31/5/2018).

Menurut Santo, para personel di lapangan menemukan banyak kendala selagi berupaya memadamkan api. Satu di antaranya soal akses menuju tempat kejadian kebakaran gudang cokelat.

“Akses jalan masuk dan keluar gudang. Pendinginan keseluruhan tertutup oleh bahan-bahan (barang mudah terbakar) dari gudang, lokasi untuk masuk ke apinya sulit,” tuturnya. Kendala lainnya yaitu ventilasi udara yang buruk dan tidak ada jalur evakuasi. Selain itu, alat pemadam kebakaran di gudang tersebut sangat minim.

“Ventilasi udara kurang terbuka. Alat kebakaran sangat-sangat minim, tidak punya hidran dan jalur evakuasi tidak ada,” ucap Santo.

Dia menyebut insiden kebakaran meludeskan gudang cokelat ini tidak menimbulkan korban jiwa. Proses pemadaman kobaran api di lokasi ini dibantu pasukan Dinas Pemadam dari Pemkot Bandung, Pemkot Cimahi dan Pemkab Bandung Barat.

“Mobil kebakaran secara keseluruhan diterjunkan 11 unit, dibantu dari Diskar Kota Bandung, Kota Cimahi dan Bandung Barat,” ujarnya. “Sekarang sudah proses pendinginan. Tempatnya ini mudah terbakar karena di dalamnya terdapat banyak potasium,” kata Santo.

Berikut Video Api Melahap Gudang Bahan Baku Cokelat Milik PT Barry Callebaut di Jalan Mengger Baru :

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …