Duarrr… Ada Ledakan Keras sebelum Gudang Cokelat di Dayeuhkolot Kab Bandung Terbakar

gudang penyimpanan bahan bakit cokelat PT Barry Callebaut di Jalan Mengger Baru, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung terbakar.Foto:Detik.com

gudang penyimpanan bahan bakit cokelat PT Barry Callebaut di Jalan Mengger Baru, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung terbakar.Foto:Detik.com

POJOKBANDUNG.com, DAYEUHKOLOT – Api membakar gudang penyimpanan bahan bakit cokelat PT Barry Callebaut di Jalan Mengger Baru, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bantuan mobil pemadam kebakaran terus berdatangan.

Pantauan di lapangan, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kota Cimahi tiba di lokasi kejadian, sekitar Pukul 11.30 WIB seperti dikutip detik.com, Kamis (31/5/2018) .

Sebelumnya sudah ada enam unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Bandung dan dua unit mobil kebakaran Kota Bandung melakukan pemadaman api.

Salah satu pekerja PT Barry Callebaut, Doni, mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar Pukul 07.30 WIB.

“Ini gudang penyimpanan bahan baku coklat,” ujarnya.

Doni tidak mengetahui persis penyebab kebakaran itu. Sebelum terjadi kebakaran ada ledakan di gudang itu. “Sepertinya ini berasal dari panel (kelistrikan),” tambahnya.

Sementara itu Kasi Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Santo mengatakan, penyebab kebakaran ini diduga akibat korsleting. “Penyebabnya konsleting listrik,” kata Santo.

Menurutnya, pihaknya menemukan kesulitan saat memadamkan api di bagian gudang selatan, di dalam gudang itu terdapat bahan kimia.

“Kami sekarang memadamkan jalur selatan. Ada bahan kimia potasium yang susah dipadamkan. Kita padamkan terus sampai maksimal sampai tidak ada api,” ungkapnya.

Selain itu, akses jalan menuju TKP hanya ada satu, hal tersebut menjadi kendala saat mobil pemadam kebakaran keluar masuk. “Kesulitannya masuk dan keluar (mobil pemadam kebakaran) harusnya akses jalan ada dua. Keseluruhan mobil pemadam kebakaran ada delapan ditambah dua dari Kota Cimahi. Hidrant dan kurang, hanya ada satu. Pemadaman tidak ada kesulitan, kesulitan nya kekurangan sumber air kita ambil dari saluran air,” jelasnya.

“Jalur evakuasi kurang, kita membongkar ventilasi-ventilasi yang ada. Untuk pemadaman, telat pelaporan,” pungkasnya.

(azm/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …