H.M.Arsyad Tingkatkan Kwalitas Pelayanan Pengadilan Agama Bandung

Ketua Pengadilan Agama Bandung,Drs.H.M.Arsyad .M, SH,MH

Ketua Pengadilan Agama Bandung,Drs.H.M.Arsyad .M, SH,MH

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pola fikir  masyarakat bahwa kantor pengadilan pelayanannya kaku dan ribet kini harus dirubah. faktanya, di Pengadilan Agama Bandung ternyata memiliki  fasilitas dan kwalitas Pelayanan yang sangat humanis dengan standar operasional yang lebih memadai dibanding beberapa waktu sebelumnya.


Hal tersebut tidak lepas dari tangan dingin Ketua Pengadilan Agama Drs H.M. Arsyad M,SH,MH.
Ditemui Radar Bandung di kantornya jl terusan Jakarta, Antapani, Senin 28/5, Arsyad memaparkan berbagai fasilitas Pelayanan berbasis teknologi Informasi, yang dapat di nikmati oleh para  pencari keadilan.
“Perkara yang kami tangani sekarang sekitar 3000 lebih, dan pada umumnya adalah perkara rumah tangga,dan ada juga perkara ekonomi syariah. Dengan adanya fasilitas Pos Bantuan Hukum yang nyaman dan pelayanan petugas yang optimal, kami harap persoalan mereka dapat diselesaikan tanpa harus berlanjut ke persidangan.” Papar nya.
Lebih jauh Arsyad menjelaskan, Perubahan syistem pos Bantuan hukum dari meja 1 sampai meja 3 dilakukan dalam satu ruangan, masyarakat juga sudah disiapkan wifi, ruang tunggu anak sampai fasilitas  ruangan untuk ibu yang menyusui, sistem antrian juga sudah online, tidak lagi secara manual, juga disiapkan layar monitor untuk memantau proses  perkara persidangan agar dapat dilaksanakan tepat waktu.
Arsayd mengakui perkara yang paling banyak masuk adalah perkara Sengketa rumah tangga dan juga perkara ekonomi syariah.
Khusus perkara syariah,Pengadilan Agama Bandung  memiliki hakim husus yang menguasai ekonomi syariah.
“Perkara ekonomi syariah sudah menjadi ranah pengadilan agama,untuk itu hakim harus memiliki konpentensi ekonomi syariah,termasuk hal hal yang berkaitan dengan hak tanggungan dan eksekusi” pungkas Arsyad.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …