Ini Nih Figur Kepemimpinan Nasional Masa Depan dari Perspektif TNI, POLRI dan Sipil

Widyaiswara Sespim Polri, Irjen Pol Suroso Hadi (kiri), Dekan FISIP Unjani, Agus Subagyo (tengah) menjadi pembicara pada Seminar Nasional Pemerintahan

Widyaiswara Sespim Polri, Irjen Pol Suroso Hadi (kiri), Dekan FISIP Unjani, Agus Subagyo (tengah) menjadi pembicara pada Seminar Nasional Pemerintahan "Figur Kepemimpinan Nasional Masa Depan Dari Perspektif TNI, POLRI dan SIPIL", di KBB, Sabtu (26/5/2018).

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Banyak hal yang perlu dilakukan seseorang untuk menjadi seorang pemimpin, baik di level perusahaan hingga pemerintahan.

Bagaimana tidak, pada saat menjadi pemimpin atau leader, diwajibkan untuk menguasai beberapa bidang yang tidak semua orang bisa melakukannya. Bahkan, hal terberat yang akan dihadapi oleh seorang pemimpin adalah, bagaimana kinerja serta hasil yang akan dirasakan kelak.

Untuk menciptakan seorang pemimpin yang mampu bertanggungjawab atas semua tugas-tugasnya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jenderal Ahmad Yani (FISIP Unjani) Kota Cimahi menjalankan sebuah program melalui, “Seminar Figur Kepemimpinan Nasional Masa Depan dari Perspektif Polri TNI dan Sipil.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mason Pine Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (26/5), ratusan Mahasiwa FISIP Unjani antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan termasuk, sejumlah pemahaman yang diberikan oleh para nara sumber.

Salah seorang nara sumber yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mayjen Kurnia Dewantara mengatakan, mahasiswa perlu diberikan pemahaman maupun pengertian untuk menjadi seorang pemimpin. Terlebih, mereka semua memiliki peluang untuk jadi pemimpin kelak.

“Kira-kira karakter pemimpin seperti apa yang bisa menjawab tantangan kedepan. Istilahnya kepemimpinan yang paripurna. Artinya kepemimpinan yang lengkap itu seperti apa,” kata Dewanntara, usai kegiatan.

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …