Jamu Bhayangkara FC, Maung Bandung tanpa Empat Pilar

Pemain Persib Ezechiel N'Douassel saat berlaga melawan Bali United. Foto : Dok Radar Bali

Pemain Persib Ezechiel N'Douassel saat berlaga melawan Bali United. Foto : Dok Radar Bali

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung akan menghadapi ujian berat saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 di Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (31/5/2018) mendatang. Pasalnya, ada empat pemain pilar yang bakal absen pada laga kandang tersebut.


Supardi Nasir dan Ezechiel N’Douassel mendapatkan kartu kuning ketiganya pada kompetisi musim ini saat menghadapi Bali United, Minggu 27 Mei 2018. Kedua pemain tersebut sudah dipastikan absen karena larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Kartu kuning  didapatkan Supardi saat menghadapi Persipura Jayapura, Mitra Kukar dan Bali United. Sementara Ezechiel mendapat kartu kuning ketika bertanding melawan Persipura, Sriwijaya FC dan Bali United.

Selain mereka, pemain lainnya yang akan absen adalah Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi. Kedua pemain pilar Persib tersebut harus bergabung bersama Tim Nasional Indonesia U-23 untuk persiapan melakoni laga uji tanding menghadapi Timnas Thailand U-23 pada tanggal 31 Mei dan 3 Juni 2018 di Jakarta.

Empat pemain yang absen adalah mereka yang sering mendapat kepercayaan dari pelatih Mario Gomez menjadi starter. Supardi, Febri, Igbonefo dan Ezechiel merupakan pemain yang punya menit bermain tinggi di Persib hingga pekan ke-11 liga musim ini.

Namun, kondisi tersebut akan menjadi tantangan sekaligus kesempatan bagi pemain yang masih minim menit bermain. Di sektor pertahanan, Indra Mustaffa, M. Al Amin Syukur Fisabillah dan Wildansyah mempunyai kesempatan mengisi posisi Igbonefo.

Tony Sucipto, Henhen Herdiana dan  Puja Abdillah juga bisa bersaing pada posisi ini setelah di beberapa laga tampil sebagai bek. Di posisi depan, Atep, Agung Mulyadi, Billy Paji Keraf, Airlangga dan Muchlis Hadi Ning punya peluang untuk mengisi posisi Febri dan Ezechiel.

(persib.co.id/azm/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds