Taklukan Liverpool 3-1, Real Madrid Kembali Pegang Gelar Juara Liga Champions

Gareth Bale saat final Liga Champions 2017/18 di NSC Olympiysky Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. (Twitter ChampionsLeague)

Gareth Bale saat final Liga Champions 2017/18 di NSC Olympiysky Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. (Twitter ChampionsLeague)

Gol yang tak terduga. Karius bermaksud melempar bola ke rekannya, tapi dihalangi Benzema. Bola mengenai kaki penyerang asal Prancis itu dan bergulir masuk ke gawang Liverpool. 1-0 untuk El Real.


Tapi keunggulan Madrid tidak bertahan lama. Menit 55, Sadio Mane menyamakan skor setelah menyontek sundulan Lovren di mulut gawang Keylor Navas. 1-1 kedudukan sama kuat.

Pada menit 61, Zidane memasukkan Gareth Bale untuk menggantikan Isco yang sepanjang laga pergerakannya mendapat pressing ketat dari para pemain Liverpool.

Baru tiga menit menginjakkan kakinya di lapangan, Bale langsung memberikan efek positif. Umpan silang Marcelo disambut Bale dengan tendangan salto dan membuat Karius hanya bisa melongo melihat bola masuk ke gawangnya. 2-1 Madrid kembali memimpin.

Liverpool tak mau menyerah begitu saja. Kombinasi Wijnaldum dan Mane diakhiri penyerang Liverpool itu dengan sepakan keras yang hanya mengenai tiang gawang.

Alih-alih menyamakan skor, Liverpool malah kembali kebobolan. Dan lagi-lagi Karius jadi biangnya.

Sepakan Bale dari jarak jauh seharusnya bisa ditangkap kiper Liverpool itu. Apa lacur, tangkapan Karius tak sempurna dan malah bergulir masuk ke gawang sendiri. 3-1 Madrid menggandakan keunggulan.

Upaya Liverpool mencetak gol di sisa waktu yang ada tak membuahkan hasil. Real Madrid mampu menjaga keunggulannya sekaligus memastikan diri sebagai kampiun Liga Champions 2017/18.

Ini merupakan gelar ketiga Real Madrid secara beruntun. Dan merupakan rekor baru di kompetisi ini sejak berganti nama menjadi Liga Champions.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds