Nekat Mencuri di Rumah yang Sama, Pemuda Ini Tewas Ditembak Polisi

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – AF (22) gagal melakukan pencurian di Jalan Buah Batu Regency, Kota Bandung. Bahkan, ia tewas dihujam peluru setelah mencoba melawan petugas saat hendak diamankan.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Jumat (25/5/2018).

Peristiwa itu berawal saat AF hendak membobol pada Kamis (24/5/2018) petang sekira pukul 18.00 WIB. Namun aksinya diketahui pemilik rumah. Kala itu ia berhasil melarikan diri.

Hanya saja, pada Jumat (25/5/2018) AF nekat kembali ke rumah yang sama diduga untuk mencuri barang berharga. Namun, aksinya gagal kembali.

Hanya saja, ia tidak berhasil melarikan diri dan bersembunyi di atap rumah. Pada saat itu, anggota polisi lalu lintas (Polantas) Brigadir Hikmat yang rumahnya berada di wilayah tersebut hendak mengamankan tersangka.

Bukannya menyerah, AF melakukan penyerangan dengan senjata tajam berupa golok yang dibawanya.

“Tersangka terpaksa ditembak, dan meninggal dunia karena berusaha melawan petugas,” ujar Hendro

“Polisi sempat memperingatinya dengan tembakan peringatan,” tambahnya.

Kasus tersebut tidak berhenti. Personel Satreskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana masih akan melakukan penyidikan terkait dugaan adanya pelaku lain yang berkaitan.

Dari kasus tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa golok, pakaian, sepatu, tas dan kamera tustel.

“Sekarang lagi proses penyidikan, kita kembangkan manakala ada pelaku lain,” tandasnya.

(Cr5)

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …