Jaga Kesucian Bulan Ramadan, Polres Cimahi Terus Gencarkan Operasi Ketupat

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Untuk menjaga kesucian bulan Ramadan dari penyalah gunaan obat terlarang, Polres Cimahi Terus melakukan liding dan mengungkap penyalahgunaan obat terlarang, dalam rangka Operasi Ketupat tahun ini.

Kasat Narkoba Polsek Cimahi  AKP Sugeng Heryadi mengatakan pihaknya terus mengadakan operasi semaksimal mungkin. Jangan sampai anak muda di bulan Ramadan masih ada yang melakukan pesta narkoba.

“Operasi di bulan Ramadan diperketat dan ditingkatkan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Bulan Ramadan yang baru memasuki hari ke tujuh ini pihaknya sudah melakukan penangkapan tujuh kasus yang tersebar di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan total keseluruhan di tahun 2018 pihaknya sudah mampu membongkar 38 kasus dan 51 tersangka. Untuk di tahun 2017 terdapat  97 kasus dengan 123 tersangka.

“Kalau ada bukti dan ada laporan akan kita tanganin dan proses langsung,” tegasnya.

Meski terjadi beberapa kasus peyalahgunaan obat terlarang, dia menyebutkan secara umum wilayah hukum Polres  Cimahi masih kondusif. “Tidak ada wilayah yang rawan. Atau di pantau secara khusus,” jelasnya.

Selain memperketat operasi di bulan Ramadan, pihaknya juga terus melakukan peyuluhan kepada sejumlah sekolah-sekolah tentang bahaya mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Itu juga upaya untuk memerangi dan menghindarkan anak-anak produktif agar menjauhi narkoba. Yang selalu di koordinasikan dengan pemerintah dan BNN. Selama tahun 2018 ini, pihaknya sudah melakukan peyuluhan tidak kurang ke 28 sekolah yang ada di kawasan hukum Polres Cimahi.

“Kita juga ada peyuluhan kepada anak-anak sekolah, tentang bahanya Narkoba,” pungkasnya.

(cr4)

loading...

Feeds

Agnez Mo Makin Intim dengan Kekasih

 Agnez Mo masih saja enggan berbagi tentang kisah asmaranya dengan Jeffrey J Kopchia. Pelantun Coke Bottle itu tak jua mengunggah foto …