Target Runway BIJB Selesai Akhir Tahun 2018

TINJAU BIJB: Ketua DPRD Prov Jabar, saat meninjau BIJB di Majalengka, Kamis (24/5/2018).

TINJAU BIJB: Ketua DPRD Prov Jabar, saat meninjau BIJB di Majalengka, Kamis (24/5/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, terkait belum rampungnya target pengerjaan pembangunan runway Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka sepanjang 3.000 meter pihaknya akan terus mendorong percepatan proses tersebut.


“Target tiga ribu meter runway selesai akhir tahun ini, selain itu tahap kerjasama dengan maskapai sedang dilakukan,” ucap Ineu kepada wartawan, Kamis (24/5/2018).

Menurut Ineu, dengan runway berukuran 2.500 x 60 meter yang dimiliki oleh BIJB saat ini belum memungkinkan untuk didarati oleh pesawat sejenis Boeing 777, sehingga ia berharap proses pembangunan runway sepanjang 3.000 meter dapat segera selesai.

“Ketika target runway tersebut telah terpenuhi maka besar harapan kami untuk secepatnya maskapai asing akan bergabung” kata Ineu.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady mengatakan pihaknya mengapresiasi beroperasinya Bandara Intrnasional Jawa Barat, di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Daddy pun menilai posisi Bandar udara kebanggaan masyarakat Jawa Barat saat ini sudah strategis. Ia pun menantikan perwujudan bandara setelah selesai dibangun.

“Apalagi jika sudah seperti grand desainnya yang luasnyamencapai seribu delapan ratus hektare,” ucap Daddy.

Daddy menambahkan, ada beberapa porses yang selanjutnya harus segera dilakukan oleh Pemerintah ProvinsiJawa Barat, dan pihak PT. BIJB. Salah satunya terkait target pembangunan runway yang direncanakan 3.000 meter namun hingga kini proses pengerjaan baru mencapai 2.500 meter.

Loading...

loading...

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …