Pemkab Subang Segera Adakan Operasi Pasar Murah

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Menjalani bulan suci Ramadhan tentunya harga kebutuhan bahan-bahan pokok di pasaran mengalami kenaikan. Untuk mencegah hal tersebut Plt Bupati Subang Ating Rusnatim berencana untuk melakukan Operasi Pasar Murah (OPM).


Untuk itu Ating melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait, sebagai langkah antisipasi agar harga sembako tidak melejit naik ataupun tidak cukup tersedia.

“Tentunya harus dilakukan secara bersama-sama dengan kompak,penuh rasa tanggung jawab dibidangnya masing-masing khusus untuk di Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian,” kata Ating,  disela sela acara ramah tamah, Kamis (23/5/2018).

Termasuk untuk mempersiapkan pasar murah agar nantinya mampu membantu mengantisipasi kenaikan harga yang sering terjadi jelang Ramadhan.

Menurut Ating,alah satu kemampuan Pemkab untuk mengamankan ketersediaan stok barang konsumsi masyarakat jika terjadi kelangkaan.

“Iya, persiapan jika harga naik, dengan pemberlakuan operasi pasar atau pasar murah. Perlu ditinjau sejauh ini hal-hal berkaitan ketersediaan stok bahan pokok,” kata Ating.

Kata Ating, agar semua fluktuasi pasar diketahui, pihaknya meminta sejumlah penjelasan kepada pihak terkait, assalamualaikum seperti kenaikan harga barang dan ketersediaan stok dari bahan pokok yang beredar di pasaran..

Ia juga meminta SKPD terkait dapat memastikan dan memantau fasilitas umum, seperti listrik agar tidak terjadi pemadaman dan suplai air bersih tetap lancar.

“Tentunya, pemantauan harga ini tidak hanya di tingkatan distributor saja, melainkan hingga ke level agen penjual lainnya,” pungkas Ating.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds