Menelusuri Masjid Tua dan Penuh Program

Masjid Mungsolkanas

Masjid Mungsolkanas

Selanjutnya, Diki menambahkan Masjid Mungsolkanas terbuka kepada siapapun untuk berkunjung dan ngabuburit di Masjid tersebut, dan seperti halnya masjid-masjid lainnya, Masjid Mungsolkanas juga menyediakan takjil untuk berbuka puasa.


“Untuk warga kota Bandung silahkan berkunjung kesini, mari makmur kan masjid ini, agar selalu membawa keberkahan untuk kita semua,” jelasnya.

Perlu diketahui, Masjid Jami Mungsolkanas adalah salah satu bangunan bersejarah di kota Bandung yang menjadi saksi bisu sejarah peradaban kota Bandung dan merupakan masjid tertua di kota Bandung.

Masjid yang dibangun pada tahun 1869 oleh  Ulama kharismatik Mama Haji Abdurohim atau yang biasa disapa Mama Aden masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Mungsolkanas, Diki Senjaya mengatakan masjid tersebut sudah mengalami beberapa kali renovasi guna membuat masjid lebih nyaman bagi jama’ah nya.

“Masjid ini sudah tiga kali mengalami renovasi yah,” ucapnya

Memiliki sejarah yang panjang tentunya membuat Masjid Mungsolkanas, memiliki keunikan tersendiri sehingga menarik banyak mahasiswa yang melakukan penelitian mengenai sejarah masjid tersebut.

“Banyak yang penelitian yah disini juga, kemarin2 dari UIN Bandung,” ungkap Diki.

Loading...

loading...

Feeds