Kajian Ustaz Felix Disambut Ribuan Jemaah di Bandung Barat

PENGAMANAN EKSTRA: Ustaz Felix Siauw ketika meninggalkan Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat

PENGAMANAN EKSTRA: Ustaz Felix Siauw ketika meninggalkan Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Meski Sempat ditentang oleh sejumlah ormas, penceramah kondang Ustaz Felix Siauw disambut antusiasme ribuan jemaah saat mengisi kajian Ramadan di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (23/05/2018).

Berdasarkan pantauan wartawan, Ribuan jemaah memadati kawasan Masjid Al Irsyad sejak pagi hari dan hingga akhir acara kegiatan berjalan tertib, meski tetap mendapatkan pengawalan dari kepolisian.

Ribuan jemaah tersebut memadati area masjid hinggga meluber ke luar masjid dan menempati lorong-lorong yang tersisa serta di pelataran parkir. Di luar masjid, sejumlah petugas dari Kepolisian Resor Cimahi bersiaga melakukan pengawalan. Bahkan tampak juga Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara hadir dalam acara tersebut untuk menjaga kondusifitas.

Bertema Meraih Cinta Illahi dengan Ramadan yang Terbaik, Felix menyampaikan ceramah berdurasi sekitar 1,5 jam. Dalam ceramahnya, ia lebih banyak menyampaikan keutamaan Ramadan agar tidak menjadi beban bagi umat Islam yang menjalankan puasa.

“Ramadan akan terasa menjadi beban jika kita hanya memikirkan tentang puasa. Padahal, bulan Ramadan ini adalah waktu turunnya Alquran, petunjuk bagi umat manusia. Maka, momen ini harus dimanfaatkan untuk mengkaji Alquran agar memberi perubahan yang lebih baik dan tidak menjadi beban,” katanya.

Mengenakan batik dan kopiah abu-abu, Felix juga sempat menyinggung soal sila ke-4 Pancasila, yang berbunyi Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Menurut dia, hikmat dalam bahasa Arab berarti menempatkan sesuatu secara adil, yang sejatinya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

(bie)

loading...

Feeds

Agnez Mo Makin Intim dengan Kekasih

 Agnez Mo masih saja enggan berbagi tentang kisah asmaranya dengan Jeffrey J Kopchia. Pelantun Coke Bottle itu tak jua mengunggah foto …