Desa di Kabupaten Bandung Siap Menuju UHC

BPJS Kesehatan Cabang Soreang terus berupaya melakukan sosialisasi dan memfasilitasi pendaftaran Peserta Program JKN – KIS demi tercapainya Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2019.

BPJS Kesehatan Cabang Soreang terus berupaya melakukan sosialisasi dan memfasilitasi pendaftaran Peserta Program JKN – KIS demi tercapainya Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2019.

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Dalam rangka optimalisasi program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Soreang terus berupaya melakukan sosialisasi dan memfasilitasi pendaftaran Peserta Program JKN – KIS. Hal ini demi tercapainya Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2019.


BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang menyelenggarakan Program JKN-KIS menggandeng berbagai pihak dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan Program Jaminan Sosial.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menggelar sosialisasi JKN-KIS di desa-desa yang berada di wilayah Kabupaten Bandung. Sosialiasi yang dihadiri oleh perangkat desa, RW, RT Kader Desa serta Ibu Zulensi Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Soreang sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Zulensi menyebutkan, bahwa tujuan Sosialisasi JKN-KIS di desa-desa adalah untuk menjalin kerjasama yang baik dengan memberikan kemudahan pendaftaran bagi para perangkat desa terkait dengan pelaksanaan Program JKN – KIS sehingga terwujudnya Universal Health Coverage (UHC) di tingkat-tingkat desa.

“Mengingat luas wilayah Kabupaten Bandung sebesar 1.768 km persegi dengan total penduduk sebanyak 3.512.189 jiwa (Tahun 2017 Semester II) untuk menuju UHC 2019 harus dimulai dari kelompok terkecil. Selanjutnya bisa menjadi cakupan yang besar khususnya di wilayah Kabupaten Bandung dan umumnya cakupan bagi seluruh penduduk Indonesia pada tahun 2019,” ujar Zulensi dalam pemaparan sosialisasi kepada peserta yang hadir.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …