Teroris yang Baku Tembak dengan Densus di Surabaya Tewas, Masuk Jaringan JAD

aksi penggerebekan oleh Densus 88. FOTO:Ramdhani/Radar Bandung

aksi penggerebekan oleh Densus 88. FOTO:Ramdhani/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, SURABAYA – Satdensus 88 terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Manukan Kulon, Surabaya, Jatim. Satu orang terduga teroris tewas akibat peristiwa ini.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan terduga teroris yang terlibat baku tembak dengan petugas adalah kelompok teroris yang sebelumnya melakukan serangan bom beberapa waktu lalu.

“Itu pasti ya, ini petugas di lapangan tak akan ragu lakukan penindakan selain tiga (alasan) itu. Tentu itu kalau memiliki bukti akurat yang dimilikinya dalam rangka jaringan ini. Sehingga tidak ragu untuk melakukan tindakan tegas,” kata Frans, seperti dilansir detik.com,Selasa (15/5/2018).

Frans menjelaskan alasan yang dimaksudnya di antaranya kalau para teroris dan jaringannya melakukan perlawanan dan terduga teroris tersebut membahayakan publik di sekitarnya.

Dia mengatakan terduga pelaku yang tewas adalah seorang pria yang diperkirakan berumur 39-41 tahun. Baku tembak ini terjadi sore hari tadi, pukul 17.15 WIB.

Sebelumnya, polisi memastikan serangan bom di Surabaya dan Sidoarjo dilakukan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Kelompok ini berafiliasi dengan ISIS.

(azm/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …