Laptop Ultrathin yang Powerful untuk Mobilitas Tinggi

Spesifikasi Acer Swift 3

Spesifikasi Acer Swift 3

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Swift 3 hadir dalam dua varian prosesor mobile terbaru dari AMD yakni Ryzen 5 (2500U) dan Ryzen 7 (2700U) yang disertai dengan Extended Frequency Range (mXFR). Kedua varian prosesor ini sanggup memberikan kinerja CPU yang maksimal pada notebook ultra tipis.

Head of Consumers Products, Acer Indonesia, Theresia Hanydawati menjelaskan, AMD Ryzen 7 2700U berhasil mencapai hingga 200 persen performa CPU lebih tinggi dan peningkatan performa GPU hingga 128 persen lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya dari AMD.

Peningkatan yang signifikan ini mengoptimalkan pengolahan data dan gambar menjadi lebih cepat, sehingga sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi serta multitasking.

Ryzen Mobile 2500U bekerja pada clock speed 2.0 GHz dan Turbo 3.6 GHz, integrasi GPU Vega 8 (512 stream processor) dan clock speed 1100 MHz. Untuk Ryzen Mobile 2700U beroperasi pada clock speed 2.2 GHz, Turbo 3.8 GHz, integrasi GPU Vega 10 (640 stream processor) clock speed 1300 MHz.

Dengan dua prosesor tersebut AMD menjanjikan konsep notebook ultrathin dan tetap memiliki performa tangguh di game beresolusi 1080p khususnya untuk jenis game seperti Overwatch, League of Legends dan DOTA 2.

“Swift 3 sangat cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi karena desainnya yang stylish, tipis serta ringan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Swift 3 juga dibekali ketahanan baterai hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya, sehingga tidak perlu membawa charger saat bepergian. Ditambah pula dengan support AMD Ryzen Mobile yang membuat power hemat sampai 58 persen.

“Jadi, bayangkan sebuah notebook yang memiliki performa pengelolaan data dan gambar yang cepat dengan bobot ringan serta memiliki ketahanan daya yang lama, semua ada dalam Swift 3,” tuturnya.

Fitur Power-Off USB Charging tipe 3.0 juga dibenamkan dalam perangkat ini untuk mengisi ulang daya perangkat lainnya dalam keadaan off. Swift 3 pun dibekali USB 3.1 Type-C yang fungsional, sehingga dalam 1 port bisa mengisi daya baterai notebook, data transfer hingga 5GBps dan bisa sebagai port display.

(arh)

loading...

Feeds

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …