BPJS Ketenagakerjaan dan GO-JEK Bersinergi Beri Kemudahan Akses Jaminan Sosial

KOMITMEN: BPJS Ketenagakerjaan bersama GO-JEK berkomitmen untuk meningkatkan akses pelayanan jaminan sosial kepada driver.

KOMITMEN: BPJS Ketenagakerjaan bersama GO-JEK berkomitmen untuk meningkatkan akses pelayanan jaminan sosial kepada driver.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Layanan transportasi berbasis aplikasi yakni GO-JEK menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Ketenagakerjaan, terkait kemudahan akses layanan jaminan sosial pada sektor Bukan Penerima Upah (BPU) bagi para mitra driver.


Acara yang berlangsung di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB, itu diikuti ribuan mitra diriver GO-JEK se-Kota Bandung, Minggu (13/5/2018).

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah GO-JEK, Shinto Nugroho ​mengatakan, pihaknya memberi kemudahan untuk mitra driver ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Melalui program manfaat ini, mitra driver GO-JEK semakin mudah mendaftar dan membayar iuran jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

“Mitra driver yang ingin mengikuti program ini dapat mendaftar secara online melalui website khusus yang dikembangkan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan GO-JEK. Jadi pendaftaran dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun,” papar Shinto.

Setelah sukses mendaftar, sambung Shinto, para mitra driver dapat menerima manfaat jaminan sosial berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Teknis pembayaran  perbulannya akan dibayarkan melalui pendebitan saldo deposit masing-masing mitra driver GO-JEK secara otomatis.

“Premi perbulan hanya Rp16.800 untuk dua program tadi, yakni JKK dan JKM,” tuturnya.

Shinto mengungkapkan, kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk komitmen GO-JEK dalam meningkatkan perlindungan kerja untuk para mitra driver serta dalam mempermudah akses layanan jasa keuangan kepada mitra GO-JEK.

“Dengan iuran yang terjangkau, diharapkan semakin banyak mitra yang merasakan manfaat dan kenyamanan kerjasama ini. Program ini juga bisa dinikmati oleh mitra driver GO-JEK di 50 kota, tempat GO-JEK beroperasi,” timpalnya.

Sejak program kolaborasi ini diluncurkan akhir 2017, setiap bulannya rata-rata 7.000 mitra driver GO-JEK telah terakuisisi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kali ini, GO-JEK dan BPJS Ketenagakerjaan Bandung terus tingkatkan Kesadaran Jaminan Sosial ke 3.000 mitra ​driver GO-JEK ​di
Bandung.

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …