Warga Green Sukamanah Residence, Desak PT Pusaka Mas Persada Bangun Masjid!

TABLIGH AKBAR : Suasana tabligh akbar warga Green Sukamanah Residence, Minggu malam (13/5).FOTO: Setiana/Radar Bandung

TABLIGH AKBAR : Suasana tabligh akbar warga Green Sukamanah Residence, Minggu malam (13/5).FOTO: Setiana/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com- RANCAEKEK – Walau belum tersedia sarana ibadah berupa masjid, namun warga Green Sukamanah Residence (GSR) tetap semangat menggelar tabligh akbar. Namun, tabligh akbar tersebut terpaksa digelar di salah seorang rumah warga, Asep Apay di Blok A 4 nomor 13 Cluster 1, Minggu malam (13/5).

Green Sukamanah Residence (GSR) yang terletak di RT 04/RW 02, Jalan Rancaekek – Majalaya, Desa Sukamanah, Kec. Rancaekek Kab. Bandung tersebut berdiri sejak tahun 2013 dan hingga saat ini belum mempunyai masjid.

Kepala Desa Sukamanah, Kec. Rancaekek, Kab Bandung Dede Rahim, dalam sambutannya mengatakan, akan membantu dan mendorong kepada pihak developer untuk secepatnya membangun masjid.

”Saya sebagai kades merasa terpanggil untuk membantu warga GSR ini. Dalam waktu dekat saya akan menemui developer GSR,” ujar Kades Dede.

Senada dengan Kades, Wakil Ketua MUI Desa Sukamanah, Kec. Rancaekek, Saeful Bahri, mengatakan, kebedaan masjid dalam satu wilayah, terlebih yang mayoritas muslim, itu sangat penting. ”Bukankah ketika suatu kaum beriman, maka Allah SWT akan mencurahkan rahmat-Nya kepada kaum tersebut? Itu jelas ada dalam al-Quran, jangan sekali-kali mempersulit dalam membangun masjid,” ujar Ustad Eful—sapaan akrabnya.

Dalam tabligh akbar tersebut, tampil sebagai penceramah adalah Ustad Suhendar yang merupakan warga Blok C1 nomor 8 cluster 2 GSR.

Dalam ceramahnya, Ustad Suhendar mengingatkan akan pentingnya peningkatan amalan di bulan Ramadan yang akan segera tiba.

”Alhamdulillah, setiap hari saya mengajari mengaji anak-anak di GSR ini. Namun, karena belum tersedianya fasilitas masjid atau madrasah, maka saya mengajarkan ngaji untuk anak-anak ini ya di rumah saya. Mohon  PT Pusaka Mas Persada sebagai developer dari perumahan GSR segera membangun fasilitas masjid dan madrasah,” pungkasnya. (azm/beb)

 

 

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …