Polda Kepri Siaga 1, Kunjungan Wisman ke Batam Meningkat

para wisman di Batam

para wisman di Batam

POJOKBANDUNG.com, BATAM – Meski saat ini Polda Kepri menetapkan siaga satu pasca terjadinya bom bunuh diri di sejumlah lokasi di Surabaya, Jawa Timur.


Namun hal itu sama sekali tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan asing dari Singapura dan Malaysia Ke Batam.

Hal ini terlihat dari banyaknya penumpang yang masuk ke Batam, Kepri, melalui Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, Batam, Kepri.

Kasi Operasional Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre Sobri mengatakan sampai saat ini tidak ada pengaruh apa-apa dari aksi sejumlah bom bunuh diri yang terjadi kemarin (13/5/2018) dan hari ini (14/5/2018) di Surabaya.

Bahkan sampai saat ini jumlah penumpang yang datang ke Batam dari Singapura dan Malaysia terus bertambah.

“(Jumlah) Memang tidak banyak, namun trennya jumlah penumpang terus meningkat. Khususnya penumpang dari Singapura,” kata Sobri, Senin (14/5/2018).

Saat ini jumlah penumpang feri rata-rata mencapai 4.000 penumpang per hari. “Sabtu dan Minggu kemarin jumlah penumpang mencapai 4.200 penumpang dan tertinggi penumpang dari Singapura,” jelasnya.

Untuk pengamanan sendiri, Sobri mengaku tidak ada perubahan, hanya saja untuk kewaspadaan terus ditingkatkan.

“Pengamanan seperti biasa, hanya saja jumlah personil yang ditambah lapisannya dan lebih teliti lagi dalam pemeriksaan dan pengecekan barang bawaan penumpang,” ujarnya.

(kom/azm/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …