Bom di Mapolrestabes Surabaya: 10 Orang Terluka, 4 Polisi

mapolrestabes surabaya dibom

mapolrestabes surabaya dibom

POJOKBANDUNG.com, SURABAYA – Sepuluh orang menjadi korban ledakan terjadi di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5) pagi.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera menyebut, 10 korban luka terdiri dari 4 anggota polisi, 6 dari masyarakat yang hendak meminta layanan di Mapolrestabes Surabaya.

“Korban anggota kepolisian daerah Jatim sudah dirujuk ke RS Bhayangkara,” ujar Frans Barung.

Berdasar pantauan JawaPos.com di lokasi, sekeliling Mapolrestabes Surabaya saat ini masih disterilkan. Jalan Sikatan hingga Jalan Veteran ditutup total.

Garis polisi di pasang di berbagai penjuru. Sekarang, Mapolrestabes Surabaya sudah dikosongkan. Seluruh polisi dan PNS dievakuasi keluar.

Informasi yang didapat, benda yang diduga bom meledak di depan pos pintu penjagaan sisi Timur. Dari rekaman CCTV yang didapat, benda tersebut diduga dibawa dua orang yang berboncengan. Saat itu keduanya mau masuk ke dalam Mapolrestabes Surabaya.

Di pos penjagaan tersebut ada empat orang anggota yang berjaga. Motor masuk melalui sisi kiri mobil Toyota Avanza hitam. Saat petugas hendak memeriksa motor, tiba-tiba ledakan terjadi.

JawaPos.com juga mendapat informasi bahwa polisi sempat mengamankan seorang pria yang mencurigakan di sisi Selatan Mapolrestabes Surabaya. Belum jelas siapa pria tersebut.

Dia terlihat mondar-mandir usai ledakan. Polisi sempat menodongkan senjata laras panjang terhadap pria tersebut agar menyerah.

(did/JPC/sam/jpnn)

loading...

Feeds

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …