Performa Impresif Si Bayi Alien Masih Akan Terus Berlanjut!

Marc Marquez

Marc Marquez

POJOKSATU.id, MUGELLO – Pebalap MotoGP dari Repsol Honda, Marc Marquez tengah dalam performa mengesankan mengawali musim 2018.

Pebalap asal Spanyol berjuluk si Bayi Alien itu pun kini kembali ke puncak klasemen dengan raihan 70 poin.

Bahkan, usai memenangi GP seri keempat di Jerez Spanyol pekan lalu, Marquez pun tampil mengesankan di rangkaian ujicoba jelang GP Le Mans yang akan digeber pekan depan.

Marquez membuka seri Eropa lebih tangguh dari musim lalu. Jika musim 2017 Marquez harus menunggu sampai balapan keenam untuk menikmati kemenangan.

Namun di musim ini, ia tak perlu menanti lama. Di balapan pertama seri Eropa, di Jerez pekan lalu juara empat kali MotoGP itu langsung juara.

Kemenangan tersebut, terjadi back-to-back setelah dominasinya di GP Amerika Serikat. Fakta ini sudah cukup memberikan sinyal mengerikan kepada para rival, jika lawan yang mereka hadapi itu kini tengah berada di level berbeda.

Pada tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, kemarin pembalap 25 tahun itu pun tampil sebagai yang tercepat. Kehebatannya di atas kuda besi Honda semakin kuat setelah melihat tes pivat di Mugello itu.

Karena statusnya sebagai tes privat, tidak ada catatan waktu resmi yang bisa dikonsumsi publik. Namun situs GPOne memiliki bocoran daftar sepuluh pembalap tercepat.

Meski catatan tersebut tak diyakini 100 persen akurat. Pada data tersebut Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menembus batas lap terbaik 1 menit 47 detik. Tepatnya 1 menit 46,8 detik.

Raihan tersebut 0,2 detik lebih lambat dari catatan pole position tahun lalu yang diraih 1 menit 46,575 detik. Seperti yang dia sampaikan di Jerez, pada tes Mugello Marquez menjajal fairing baru untuk dipakai di MotoGP Prancis pekan depan.

Meski demikian, setelah tes usai, Marquez mengaku belum memutuskan apakah akan menggunakan fairing baru atau tidak.

Meski sudah sangat nyaman dengan motornya saat ini, Marquez tak lantas terlalu percaya diri bisa mempertahankan gelar juaranya tahun ini.

“Saya tak pernah punya obsesi. Karena dengan obsesi, target tidak akan pernah tercapai. Target itu dicapai dengan basis motivasi,” ujarnya dikutip dari Marca.

(jpnn/qur/pojoksatu)

 

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …