Peserta Sabilulumpat Color Run Membludak

peserta sabilulumpat color run

peserta sabilulumpat color run

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Tidak kurang dari tiga ribu orang masyarakat, terlibat menjadi peserta event Sabilulungan Color Run yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung.

Sebagai event tahunan pada rangkaian event gebyar wisata sabilulungan serta dalam memperingatati hari jadi Kabupaten Bandung ke-377, Sabilulumpat Color Run 2018 dinilai bisa meningkatkan derajat kebahagiaan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati  Bandung H. Dadang M. Naser saat menyapa ribuan peserta di Dome Balerame Soreang, belum lama ini.

“Sebagai rangkaian hari jadi, kegiatan ini bisa menjadi ajang rekreasi masyarakat yang seru, menyenangkan, ekspresif, unik, menarik dan semua bisa meningkatkan derajat kebahagian,” ungkap Dadang kepada Radar Bandung (grup pojokbandung), kemarin.

Lebih lanjut, ia meyakinkan, acara tersebut dicangkan untuk digelar lebih meriah lagi setiap tahunnya, sebagai strategi promosi pariwisata di Kabupaten  Bandung.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat  agar bisa mengekspolrasi pariwisata lokal yang tidak kalah menarik dengan daerah lain di Indonesia.

“Kabupaten Bandung punya taman lukisan Tuhan yang luar biasa. Potensi dan keindahannya tidak kalah dengan daerah lain. Kalau event gebyar wisata sabilulungan hari ini, kita jadinya refreshing saat hari libur, olahraga untuk kesehatan fisik, sedangkan  tepung warna warni itu media ekspresinya yang bisa meningkatkan kebahagian,” ujarnya.

Kadisparbud Kabupaten Bandung, Agus Firman Zaini mengungkapkan, event Sabilulungan Color Run 2018 kali ini ingin membudayakan kepedulian sosial terhadap sesama.

Sebagai event tahunan lanjutnya,  pada rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung tersebut diharapkan bisa menebarkan kebahagian dan kebaikan kepada seluruh masyarakat.

“Event kali ini bukan hanya euphoria kegembiraan saja, tapi kita ingin semua kalangan masyarakat bisa merasakan keceriaan. 10 persen dari hasil pendaftaran akan diberikan kepada anak yatim, jadi semua yang menjadi peserta di acara Sabilulumpat adalah penyumbang. Mudah-mudahan berkah dan manfaat bagi penerima,” pungkasnya.

(nda/rls)

 

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …