Inilah Tuntutan Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis

aksi bela palestina

aksi bela palestina

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ribuan umat Islam dari berbagai organisasi akan menggelar Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5).


Aksi itu sebagai respons atas rencana Amerika Serikat meresmikan kedutaan besarnya untuk Israel di Yerusalem atau Baitul Maqdis pada Senin depan (14/5).

Sebagaimana siaran pers usat informasi Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis, sejumlah tokoh akan ikut dalam kegiatan itu. Antara lain Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin, Uztaz Bachtiar Nasir, Ustaz Abdul Somad, hingga Melly Goeslow.

Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis juga akan menyuarakan sejumlah tuntutan. Pihak penyelenggara aksi telah menyiapkan sejumlah tuntutan, terutama untuk menggagalkan rencana AS membuka kedutaan besarnya di Yerusalem.

Sebelumnya Presiden AS Donald Trump pada 6 Desember 2017 menegaskan pengakuannya atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Untuk itu, AS akan memindahkan kedutaan besarnya di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

(fat/jpnn)

 

Tuntut Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis:

Kepada Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk bersikap tegas atas pelanggaran Donald Trump ini yang bertentangan dengan 9 resolusi Dewan Keamanan PBB, di antaranya Resolusi 242 Tahun 1967, Resolusi 252 Tahun 1968, Resolusi 456 & 478 Tahun 1980, Resolusi 672 Tahun 1990, serta Resolusi 1397  Tahun 2002 dan lain sebagainya.

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …