Server SBMPTN Mendadak Mati, Peserta Galau

para peserta SBMPTN saat mengerjakan soal

para peserta SBMPTN saat mengerjakan soal

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Seorang peserta UTBK asal Kota Bandung bernama Ersa (17), mengaku sempat kaget pada saat mengerjakan soal ujian. Menurutnya, server yang ia gunakan untuk mengerjakan soal ujian tiba-tiba mengalami mati.

“Servernya sempat putus sebentar, tapi untungnya hidup lagi,” ujarnya kepada Radar Bandung (induk pojokbandung.com) di salah satu lokasi ujian SBMPTN yang berlokasi di ITB, Bandung, Selasa (8/5/2018).

Ersa mengatakan, putusnya server hanya berlangsung selama beberapa menit saja, setelah itu koneksinya kembali tersambung.

“Sistem waktu ujian juga otomatis berhenti saat server putus, jadi tidak terlalu menjadi masalah,” ujar Ersa yang ingin berkuliah di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran.

Ersa menuturkan, tidak ada kendala berarti pada saat pengerjaan soal. Ersa memilih UTBK karena menurutnya, ujian tersebut lebih praktis dibandingkan ujian lainnya.

“Ujian biasa itu harus membulatkan. Kalau salah cara membulatkannya, jawabannya nanti tidak bisa terdeteksi,” tuturnya.

Selain itu, seorang peserta ujian lainnya bernama Siska (17), mengaku komputer yang dipakainya saat ujian sempat berfungsi lambat. “Komputernya sempat lemot beberapa detik,” kata siska.

Meski begitu, ia mengaku tidak menemukan kendala berarti pada saat pengerjaan soal. perempuan yang ingin berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini mengaku memilih UTBK karena lebih praktis. “UTBK lebih simpel, jawabnya bisa lebih cepat,” pungkasnya.

(gum)

 

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …