Dewan Dorong Optimalisasi Kinerja PT Jasa Sarana

DPRD Jabar menghadiri RUPST PT Jasa Sarana di Hotel Sheraton  di Bandung, Rabu (8/5/2018).

DPRD Jabar menghadiri RUPST PT Jasa Sarana di Hotel Sheraton di Bandung, Rabu (8/5/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi stakeholder PT Jasa Sarana yang berkontribusi positif terhadap perkembangan dan pembangunan di Jawa Barat. Berdirinya BUMD di Jawa Barat terdapat tujuan konkrit.


Bagaimana keberlangsungan perusahaan BUMD yang ada bisa mandiri dan memberikan kontribusi yang besar bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu yang cukup pesat proyek pembangunan di segala sektor.

“Kita sebagai pemilik dan masyarakat sebagai sasaran kemanfaatan dari proyek pembangunan tersebut sangat berharap dapat selalu mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat Jabar,” ujar Ineu dalam sambutannya pada acara pembukaan RUPST PT Jasa Sarana di Hotel Sheraton, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Rabu (8/5/2018).

Karena itu, lanjut Ineu, pihaknya akan terus memantau semua kegiatan BUMD sesuai dengan fungsi dewan dalam kinerjanya. Target yang ingin dicapai selain untuk masyarakat juga untuk kontribusi yang positif untuk Jawa Barat. Sehingga, sudah sepatutnya dewan untuk mengawasi mulai dari perencanaan hingga realisasi pembangunan di Jabar.

“Kerja keras dari mitra dari BUMD sudah baik, namun dari catatan kami baik keduanya harus dapat mengoptimalkan agar dapat menjadi lebih baik demi kemajuan Jawa Barat,” katanya.

Kendati demikian, lanjut perempuan yang akrab di sapa Teh Ineu itu, masih banyak catatan penting yang harus diperbaiki PT Jasa Sarana.

Di antaranya beberapa proyek pembangunan yang dikelola PT Jasa Sarana tidak sesuai dengan target yang sudah direncanakan. Hal itu tentu akan menghambat proses kemajuan pembangunan di Jawa Barat. Jasa Sarana yang memiliki belasan anak perusahaan dibebani tanggung jawab sejumlah program prioritas di RPJMD juga penuntasan sejumlah proyek fisik seperti tol Soreang-Pasirkoja, Cisumdawu dan Bogor Ring Road.

“Kami lihat perlu ada keseriusan dalam penuntasan ini, karena fisik ini sifatnya jangka panjang. Selain itu, Kami terus mendorong agar PT JS dan BUMD lainnya untuk meningkatkan upaya pelayanan terhadap Pemprov Jabar terutama masyarakat Jawa Barat,” tandasnya.

(man/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …