Sopir Angkot Demo Damai, Asik Berjoget Dangdut

Ratusan sopir angkot berdemo di gedung sate

Ratusan sopir angkot berdemo di gedung sate

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ratusan sopir angkot asik berjoget dangdut saat menggelar unjuk rasa, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018). Mereka menuntut realisasi Permenhub 108/2017 tentang angkutan sewa khusus berbasis online.


Sejak pukul 10.00 WIB ratusan sopir angkot telah mulai berdatangan ke depan Gedung Sate. Mereka juga turut membawa angkot yang biasa digunakan dalam aksinya tersebut.

Pantauan di lapangan, peserta aksi demo didominasi sopir angkot trayek Soreang – Kebon Kalapa. Selain itu terlihat juga beberapa sopir taksi yang turut serta dalam aksi damai tersebut.

Berbagai macam ekspresi diluapkan oleh massa aksi dalam menyuarakan aspirasinya. Suara lagu dangdut yang berasal dari beberapa radio di angkot ikut memeriahkan jalannya aksi.

Sejumlah sopir angkot terlihat asik berjoget menikmati lagi yang dimainkan. Tidak sedikit juga para sopir yang berjoget di atas mobil angkot yang mereka bawa dalam aksi demo tersebut.

Bendahara Dua Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jabar Asep Solihin mengungkapkan aksi demo ini sebagai upaya menuntut realisasi penerapan Permenhub 108/2017 tentang angkutan sewa khusus berbasis online.

Pihaknya meminta pemerintah mengambil sikap tegas menyikapi polemik angkutan umum berbasis online. Karena kehadiran angkutan online ini telah menggerus pendapatan para pengemudi angkutan konvensional.

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …